Bajaj dari Negeri Pizza

haxims.blogspot.com

Dilihat dari bentuknya ini kendaraan bener-bener mirip bajaj tapi jangan salah si Bajaj yang satu ini bukan dari Bollywood atau milik Shahrukh Khan atau Bang Bajuri (ngaco). Kendaraan roda tiga ini berasal dari Italia. Piaggio (produsen Vespa) baru-baru ini memodifikasi mesinnya untuk  kendaraan roda tiga yang bernama "Ape Calessino", nama yang keren bukan?
Ape, yang awalnya bermesin diesel 422cc dipermak oleh Piaggio menjadi kendaraan listrik dengan daya dari baterai Lithium-ion, dapat menempuh jarak hingga 75 kilometer dengan sekali isi daya. Waktu Charging dibutuhkan waktu paling tidak 4 jam. pihak Piaggio mengklaim bahwa baterai untuk Ape bisa digunakan hingga kurang lebih 800 kali isi ulang.

Desain sederhana yang bagus. Penutup atap, terbuat dari bahan serat dapat dibuka tutup dengan cara digulung. Sebenarnya hampir sama ya dengan Bajaj yang berisik itu. Cocok bagi mereka yang gemar berkeliling dengan santai, efisien dan ingin tetap menghirup udara luar, Seperti halnya Vespa (santai bro).
haxims.blogspot.com
Berminat?
Masalah yang muncul adalah, "Bajaj" yang satu ini akan dibanderol € 19.900 (sekitar Rp. 300 jutaan). awawawawaw...

3 komentar: